Bersama-sama Dengan Masyarakat, Satgas Yonif 755 Kostrad Bangun Kembali Pasar Dolog Asmat  

TIMIKA, RIAUBERNAS.COM - Habis dilalap si Jago merah saat kebakaran hebat yang terjadi pada tahun lalu, Personel Satgas Yonif 755/Yalet/20/3 Kostrad bersama-sama dengan masyarakat, membangun kembali Pasar Dolog yang berada di Kota Agats, Kabupaten Asmat, Provinsi Papua.

Dalam peristiwa kebakaran hebat di Kota Agats (yang dijuluki kota di atas papan tersebut), sekitar 100 kios dan rumah warga habis ludes dilahap si jago merah.

Dansatgas Yonif 755/Yalet/20/3 Kostrad, Letkol Inf Dodi Nur Hidayat, dalam rilis tertulisnya, Selasa (7/1/2020) mengatakan, bahwa sebagai prajurit TNI harus memiliki inisiatif untuk membantu segala permasalahan yang terjadi dengan masyarakat di sekitaran tempat bertugas.

“Seperti kita ketahui bersama, pasar merupakan salah satu tempat perputaran ekonomi masyarakat, sehingga perlu bagi kita untuk ikut membantu mendirikan pasar tersebut agar ekonomi di wilayah tersebut dapat terbantu,” ujarnya.

Dalam pengerjaannya,lanjut Dansatgas, Komandan Poso (Danpos) Agats, Letda Inf Laksono dan beberapa anggotanya bersama-sama dengan masyarakat, kembali membangun pasar yang dulu terbakar, agar dapat berdiri kembali dan menjadikan tempat perputaran roda ekonomi masyarakat Asmat.

Ruben, salah seorang warga yang ikut bersama-sama berpartisipasi dalam kegiatan tersebut, memberikan apresiasi terhadap kerja sama dan bantuan dari anggota TNI yang telah membantu pembangunan pasar tersebut.

“Kami berterimakasih kepada aparat TNI yang sudah membantu kami untuk membangun kembali pasar ini, sehingga dapat digunakan untuk berjualan kembali,” ungkapnya. (***)

 

 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar